Tak hanya Indoor Children Playground dan Indoor Children Pool, kini anak-anak penghuni apartemen The Pakubuwono House semakin dimanjakan dengan hadirnya fasilitas baru untuk bermain bersama yaitu Outdoor Children Playground. Pada tanggal 17 Agustus 2022, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-77 , fasilitas baru untuk anak-anak,  Outdoor Children Playground di apartemen The Pakubuwono House resmi beroperasi. Fasilitas ini terletak di lantai Ground Floor – area Zen Garden dan dapat digunakan mulai dari jam 09:00 – 18:00 WIB.

Gambar: Fasilitas Outdoor Children Playground di Apartemen The Pakubuwono House (Sumber: Dokumentasi Pribadi)

Fasilitas Outdoor Children Playground ini memungkinkan anak Anda untuk  lebih aktif bergerak dan bebas bermain. Selain dapat membuat perasaan lebih gembira, tentunya banyak manfaat lainnya yang bisa didapat oleh anak-anak ketika bermain di playground, mari kita simak beberapa bermain di playground bagi anak-anak:

1. Meningkatkan Kemampuan Sosial

Playground merupakan tempat berkumpul paling favorit bagi anak-anak. Dimana antara anak yang satu dengan anak yang lain biasanya tidak saling mengenal, namun pada saat berkumpul di playground, anak-anak akan menggunakan permainan bersama dan bergantian sehingga akan terjalin interaksi secara langsung dan anak-anak akan belajar berkomunikasi.

2. Membangun Imajinasi dan Kreativitas

Saat di playground, anak dapat lebih mudah untuk mengeksplor permainannya dan dapat berimprovisasi agar permainan tersebut menjadi lebih seru sesuai dengan keinginannya. Terlebih lagi di Outdoor Children Playground di apartemen The Pakubuwono House yang luas dan dibangun dengan material yang bagus dan kuat sehingga anak Anda dapat bebas bermain dengan aman dan nyaman.

Gambar: Fasilitas Outdoor Children Playground di Apartemen The Pakubuwono House (Sumber: Dokumentasi Pribadi)

3. Kemampuan Memecahkan Masalah

Playground biasanya menyediakan permainan yang beragam. Ada yang berupa seluncuran sampai rintangan. Saat anak memainkannya, daya pikirnya akan terlatih saat ia berusaha menggunakan permainan atau melewati rintangan tersebut.

4. Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Saat anak-anak menjalani aktivitas fisik yaitu bermain di playground, anak akan merasa lebih bahagia. Apalagi saat mereka bermain bersama teman-teman dan berhasil melewati rintangan dari permainan bersama-sama, hal ini akan membantu dalam menaikkan rasa percaya dirinya.

5. Berlatih Menjaga Diri

 Saat bermain di playground. anak akan terlatih untuk menjaga dirinya. Misalnya ketika berseluncur di papan seluncur, maka dirinya akan berusaha untuk berhati-hati agar dapat meluncur dengan mulus. Lalu dalam bergantian menggunakan fasilitas dengan anak-anak lainnya, mereka akan menjaga diri secara sosial untuk tidak saling berebut hingga bertengkar.

Permainan di fasilitas Outdoor Children Playground di apartemen The Pakubuwono House sangat bermanfaat bagi tumbuh kembang anak Anda dan mengasah sistem motorik kasar & halus anak karena diberi ruang untuk bereksplorasi. Dengan melihat betapa banyak manfaat yang bisa didapatkan anak Anda dengan bermain di playground, pastinya amat baik bagi Anda untuk membawa anak Anda untuk bermain di fasilitas ini secara rutin. Pastikan juga anak selalu dalam pendampingan dan supervisi orang dewasa agar selalu aman dan nyaman saat bermain. Salam sehat!