​Pada tanggal 17 Agustus 2022, dekorasi serba merah-putih, lagu-lagu kemerdekaan dan semarak perayaan hadir memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-77 di apartemen The Pakubuwono Spring. Setelah 2 tahun terhalang pandemi, akhirnya seluruh keluarga besar The Pakubuwono Spring dapat kembali merayakan hari kemerdekaan Indonesia bersama-sama.

Perayaan kali ini diisi dengan berbagai pergelaran acara mulai dari Upacara Bendera, atraksi, lomba 17-an dan acara ramah tamah. Antusiasme yang tinggi dari seluruh penghuni apartemen The Pakubuwono Spring untuk mengikuti seluruh gelaran acara turut membuat perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia kali ini begitu meriah.

Dimulai pada pukul 08:00 WIB di area Tennis Court – apartemen The Pakubuwono Spring, Upacara Bendera dilaksanakan, diikuti oleh atraksi-atraksi bela diri dari anggota team security apartemen, dilanjutkan dengan kemeriahan acara lomba 17-an.

Lomba 17-an di apartemen The Pakubuwono Spring dapat diikuti oleh seluruh penghuni dan dibagi dalam 2 kategori, yaitu untuk anak-anak dan orang dewasa. Lomba ini terdiri dari berbagai permainan khas 17-an seperti balap karung, balap kelereng, tangkap belut, menaruh pensil dalam botol dan tarik tambang.
Gambar: Upacara Bendera dan Atraksi Bela Diri dalam Acara HUT RI ke-77 di Apartemen The Pakubuwono Spring (Sumber: www.pakubuwonospring.com)
Gambar: Lomba 17-an dalam Acara HUT RI ke-77 di Apartemen The Pakubuwono Spring (Sumber: www.pakubuwonospring.com)

Semangat antusiasme serta keceriaan lomba 17-an di apartemen The Pakubuwono Spring sangat besar. Sorak-sorai dukungan bagi para peserta dari teman dan keluarga turut menyemangati peserta lomba. Walaupun beberapa permainan khas 17-an ini cukup terasa asing bagi para peserta yang memiliki kebangsaan yang berbeda, namun perayaan hari kemerdekaan ini sukses menciptakan rasa persatuan bagi semua orang, sesuai dengan esensi dari lomba 17-an ini, bukan sebatas kompetisi, namun membangun rasa persatuan sebagai pengingat rasa patriotis pada bangsa.

Gambar: Seluruh Peserta Lomba 17-an dalam Acara HUT RI ke-77 di Apartemen The Pakubuwono Spring (Sumber: www.pakubuwonospring.com)

Selain lomba 17-an, acara ramah tamah juga digelar di area taman apartemen The Pakubuwono Spring. Area Floral Garden, Reflexology Garden, Forest Garden dan BBQ Area menjadi begitu meriah karena dihiasi dengan dekorasi bendera merah-putih dan dilengkapi dengan berbagai stall makanan & minuman seperti bakso, kue tradisional, dimsum, es krim, dan masih banyak lagi. Di acara ramah tamah ini, seluruh penghuni dapat menikmati semua hidangan sambil berkumpul & bersosiali bersama untuk merayakan hari kemerdekaan dan memperkuat rasa kekeluargaan.

Gambar: Acara Ramah Tamah dalam Acara HUT RI ke-77 di Apartemen The Pakubuwono Spring (Sumber: www.pakubuwonospring.com)

Semua penghuni ikut larut dalam semarak perayaan Hari Ulang Tahun Indonesia yang ke-77 di apartemen The Pakubuwono Spring. Dengan semangat perayaan dan kebahagiaan dalam persatuan yang telah kita rayakan, kiranya bisa jadi pengingat bagi kita semua untuk selalu semangat dan bersatu dalam menjalani hari-hari mendatang. Segenap keluarga The Pakubuwono Spring mengucapkan, Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-77, semoga Indonesia jaya selalu! MERDEKA!