Tinggal di kota besar yang padat dengan penduduk tentu saja membuat hunian apartemen menjadi kebutuhan bagi banyak kalangan masyarakat. Apalagi dengan segudang aktivitas di perkotaan yang menyibukkan setiap harinya, apartemen menjadi pilihan utama karena jauh lebih praktis, modern dan nyaman dibandingkan dengan tinggal di perumahan.

Tinggal di apartemen, khususnya di apartemen mewah mempunyai banyak kelebihan dan keunggulan, mulai dari kelengkapan fasilitas, privasi yang lebih terjaga, keamanan ekstra dan lokasi yang sangat strategis. Atas fenomena ini, kebutuhan masyarakat terhadap apartemen mewah menjadi meningkat, khususnya bagi kalangan atas. Dan untuk mendapatkan hunian apartemen yang baik dan sesuai, tentu saja juga perlu diperhatikan track record dari developer apartemen tersebut. Untuk memudahkan pilihan Anda dan jaminan kualitas terbaik atas hunian Anda, maka pilihlah apartemen dari developer yang sudah terbukti.

The Pakubuwono Development sebagai pengembang apartemen mewah di Jakarta tentunya sudah memiliki reputasi dan kredibilitas dalam mengembangkan setiap project-nya. Kini The Pakubuwono Development menghadirkan salah satu karya terbarunya yaitu apartemen The Pakubuwono Spring .

Gambar: The Pakubuwono Spring di Jakarta Selatan (Sumber Gambar: www.pakubuwonospring.com)

Di generasi modern yang memiliki tuntutan semakin tinggi setiap harinya, tentulah tinggal di apartemen mewah amat membantu dan memudahkan kelangsungan hidup Anda, bukan hanya bagi orang dewasa saja, namun juga bagi anak-anak. Mungkin akan ada beberapa penyesuaian bagi anak Anda untuk pindah ke apartemen mewah, terutama bagi yang sudah terbiasa tinggal di perumahan. Disini kami akan berbagi beberapa tips untuk memilih & membuat hunian apartemen nyaman bagi putra putri Anda:

1.Kenali lingkungan sekitar apartemen:
Lokasi hunian apartemen Anda sangat berpengaruh pada putra-putri Anda. Semua akan terasa lebih nyaman apabila Anda memiliki hunian yang amat strategis seperti apartemen The Pakubuwono Spring yang dekat dengan sekolah ternama (Binus School Simprug, ), Rumah Sakit (RS Pondok Indah, Siloam Kebon Jeruk), Shopping Mall (Plaza Senayan, Senayan City, dll), wahana bermain (Waterbom-Pondok Indah, Amazing Land – Gandaria City, Kidzania- Pasific Place, dll)

2.Pilih ruangan dengan konsep open-space
Desain layout apartemen dengan konsep open-space seperti apartemen The Pakubuwono Spring memungkinkan keluarga Anda melakukan berbagai aktivitas di ruang yang sama. Misalkan saja aktivitas memasak, makan, menonton televisi dan bermain di ruang keluarga, dapat dilakukan di dalam satu ruangan yang luas. Konsep open-space ini selain membuat ruangan terkesan lebih luas, juga amat memudahkan Anda melakukan pengawasan terhadap anak-anak.

Gambar: Unit Corner di Apartemen The Pakubuwono Spring (Sumber Gambar: www.pakubuwonospring.com)

3. Mendekorasi kamar anak
Kamar tidur merupakan ruangan yang memiliki durasi paling lama untuk ditempati semua penghuni, termasuk anak-anak. Sehingga salah satu hal yang harus diutamakan dalam merancang dekorasi kamar tidur anak adalah kenyamanan. Dekorasi bisa dilakukan dengan menyesuaikan dengan tema warna kesukaan anak, sesuai dengan hobi atau karakter favorit anak Anda, dan jangan lupa sediakan space untuk area bermain dan belajar.

Gambar: Kamar Anak di Apartemen The Pakubuwono Spring (Sumber Gambar: www.pakubuwonospring.com)

4.  Akses yang mudah bagi mobilitas anak
Dengan tinggal di apartemen mewah di kawasan strategis seperti apartemen The Pakubuwono Spring, pastinya memudahkan mobilitas Anda dan anak Anda. Misalnya dengan jarak sekolah yang dekat, tidak akan menghabiskan tenaga anak Anda dalam perjalanan jauh ke sekolah. Lalu jarak yang dekat dengan wahana bermain dan shopping mall juga akan sangat memudahkan akses Anda untuk berjalan-jalan bersama, sehingga anak Anda tidak akan merasa bosan dan lebih nyaman tinggal di apartemen.

5. Perkuat quality time dengan anak Anda
Salah satu cara agar anak merasa nyaman untuk tinggal di apartemen adalah dengan membawanya melakukan kegiatan di apartemen. Dan dengan lengkapnya fasilitas dalam apartemen yang bisa di akses oleh Anda dan anak Anda, seperti playground, taman, kolam renang, dan lain-lainnya akan sangat membantu Anda untuk melakukan kegiatan bersama dan memperkuat quality time bersama.

Gambar: Outdoor Playground di Apartemen The Pakubuwono Spring (Sumber Gambar: www.pakubuwonospring.com)

Gambar: Indoor Playground di Apartemen The Pakubuwono Spring (Sumber Gambar: www.pakubuwonospring.com)

Berikut adalah beberapa tips untuk membuat hunian apartemen lebih nyaman bagi putra & putri Anda. Poin-poin tersebut juga amat perlu untuk diperhatikan bagi kenyamanan tinggal di apartmen. Selain itu yang terpenting adalah ikatan orang tua dan anak guna mendukung tumbuh kembang mereka, karena sejatinya keluarga adalah yang utama.