Berbicara soal pendidikan anak, pasti semua orang tua menginginkan yang terbaik bagi anak, terutama yang besangkutan dengan sekolah anak. Tak lain pasti untuk memberikan pendididikan dan pembelajaran yang berkualitas bagi buah hati dengan didukung tenaga pengajar profesional. Pilihan sekolah Internasional adalah tempat yang tepat untuk memenuhi kebutuhan dan harapan para orang tua yang sedang mempertimbangkan sekolah untuk si buah hati.

Kurikulum yang digunakan berstandar global dan didukung dengan sistem belajar dengan menggunakan bahasa Inggris, sehingga jika anak ingin melanjutkan pendidikan ke kampus ternama di luar negeri pun lebih mudah untuk menyesuaikan.

Lokasi jarak sekolah dengan hunian tentunya merupakan hal yang penting untuk dipertimbangkan. Selain kemudahan mobilitas tentunya juga faktor jarak tempuh dan akses yang mudah juga menjadi hal yang sangat penting.

Gambar: The Pakubuwono Spring di Jakarta Selatan (Sumber Gambar: www.pakubuwonospring.com)

Apartemen The Pakubuwono Spring terletak di kawasan yang sangat strategis dan dekat dengan banyak sekolah internasional di Jakarta Selatan. Akses yang mudah dari apartemen The Pakubuwono Spring ke tempat sekolah memberikan keleluasaan bagian Anda untuk memilih sekolah sesuai keinginan. Dilansir dari beberapa sumber, berikut adalah beberapa rekomendasi sekolah internasional terbaik, tentunya juga dekat dengan apartemen The Pakubuwono Spring:

Sumber Gambar: simprug.binus.sch.id/facilities/aerial/

1.Binus School Simprug
Binus School Simprug berlokasi di Jl.Sultan Iskandar Muda Kav.G-8, tepat di samping apartemen The Pakubuwono Spring. Lokasinya yang amat, bahkan dapat ditempuh dengan 2 menit berjalan kaki. Sekolah internasional ini menyediakan pendidikan dari Early Years (TK) hingga High School (SMA). Dengan tenaga pengajar lokal & ekspatriat berkualitas tinggi, berpengalaman & profesional, Binus School menyediakan fasilitas belajar berstandar internasional. Binus School Simprug menerapkan kurikulum International Baccalaureate (IB) dan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantarnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

2. British School Jakarta
Sesuai dengan namanya, British School Jakarta merupakan sekolah yang berada di bawah naungan Kedutaan Besar Inggris. Sekolah ini adalah sekolah swasta dengan kurikulum internasional yang memiliki jenjang pendidikan dari preschool usia 3 tahun hingga SMA di usia 18 tahun. Sekolah ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap dan dibangun di atas lahan seluas 18 hektar. Terdapat kelengkapan berupa: ruang olahraga, aula musik, kolam renang, ruang teater, gedung khusus untuk belajar bahasa. British School Jakarta ini merupakan salah satu pionir sekolah internasional di ibu kota yang juga merupakan salah satu yang tertua di Indonesia. Sekolah ini didirikan sejak tahun 1974 dengan nama British International School.

Sumber Gambar: www.international-schools-database.com/

3. Jakarta Intercultural School
Sekolah internasional di Jakarta yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 50-an, yang pada awalnya sebagai sekolah para ekspatriat di Tanah Air. JIS menerapkan kurikulum IB dan Advanced Placement yang berpedoman pada penyelidikan komprehensif. Walaupun dikenal sebagai salah satu SMA swasta terbaik di Jakarta Selatan, JIS menyediakan jenjang pendidikan mulai dari elementary school atau SD.

Sumber Gambar: https://www.jisedu.or.id/about-jis/campuses

4. Raffles International Christian School
Raffles Christian School merupakan sekolah yang tersebar di beberapa lokasi DKI Jakarta, salah satunya di Pondok Indah. Sekolah ini memiliki sertifikasi kurikulum internasional dari Cambridge Center for International Examinations, International General Certificate of Secondary Education dan Association for International Christian School. Berikut ini jenjang pendidikan yang ada di sekolah swasta ini.

Sumber Gambar: https://pi.raffles-international.org/

5. Jakarta Japanese School
JJS menggunakan kurikulum langsung yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan di Jepang. Semua buku pelajaran pun di import langsung dari Jepang. Untuk belajar di JJS pun, murid harus memiliki kewarganegaraan Jepang (kedua orangtua atau salah satu orangtuanya harus berkebangsaan Jepang).

Sumber Gambar: http://jayaobayashi.co.id/

6. Global Jaya School
Didirikan pada tahun 1995, Global Jaya School memiliki sejarah pertumbuhan yang positif dan menawarkan program pendidikan berkualitas internasional. Sepanjang tahun 2004-2006, Global Jaya School membuat sebuah kurikulum baru dan berhasil diresmikan oleh International Baccalaureate Organisation (IBO). Selama lebih dari 23 tahun, Global Jaya School telah membedakan dirinya sebagai Sekolah yang telah diakui IB di wilayah Indonesia dan Asia Tenggara. Terdapat sebanyak 150 staf yang berdedikasi, profesional, dan telah dikualifikasi yang siap memberikan pelayanan pendidikan kepada 900 murid yang berasal dari 20 kebangsaan berbeda.

Sumber Gambar: https://www.globaljaya.com/

7. ACG Jakarta
Academic Colleges Group (ACG) adalah sekolah internasional Jakarta yang berbasis di Selandia Baru. ACG Jakarta tersedia mulai dari jenjang TK sampai kelas 12 atau setara SMA. Tempat ini juga termasuk dalam salah satu sekolah terbaik di Jakarta Selatan dan yang paling eksklusif. Sekolah ini mengutamakan nilai-nilai kasih sayang, kemitraan, integritas, serta keunggulan dalam aktivitas belajar mengajarnya sehari-hari.

Sumber Gambar: www.teacherhorizons.com

8. Singapore International School (SIS)
Sistem pembelajaran yang diterapkan mendorong penyelarasan bahasa serta budaya belajar mandiri.Di samping itu, SIS juga berfokus mengembangkan keterampilan peserta didik agar sesuai dengan keinginan dan kemampuannya. Sehingga, lulusan Singapore International School dipastikan memiliki skill lebih dibandingkan lulusan sekolah biasa.

Sumber Gambar: https://www.international-schools-database.com/

Itulah beragam pilihan sekolah internasional yang aksesnya sangat mudah dijangkau dari apartemen The Pakubuwono Spring. Kini saatnya Anda menentukan pilihan sekolah yang terbaik untuk sang buah hati. Lakukan survey ke tiap sekolah untuk lebih mengetahui program-nya secara lebih mendetail dan disesuaikan dengan kebutuhan.

Sumber Artikel:
https://pingpoint.co.id/berita/raffles-christian-school-sekolah-internasional-di-pondok-indah-jakarta/
https://www.orami.co.id/magazine/sekolah-internasional-di-jakarta
https://rjhayanti.wordpress.com/2017/11/08/studi-banding-ke-jakarta-japanese-school/
https://www.ruangmom.com/