RPM atau Rapid Power Motion adalah olahraga yang menggunakan sepeda statis. Sepeda statis merupakan alat olahraga yang praktis karena bisa dilakukan di dalam ruangan. Terlebih lagi jika Anda tidak ingin untuk keliling bersepeda keluar rumah, RPM dapat menjadi alternatif olahraga bersepeda yang tepat bagi Anda.

Menikmati fasilitas olahraga saat tinggal di apartemen adalah hal yang wajib di nikmati oleh para penghuni apartemen, karena bila anda memiliki rumah sendiri akan kesulitan untuk mengakses fasilitas olahraga yang terlampau jauh dan belum lagi harus menghadapi kemacetan.

Gambar: RPM di Fitness Room – Apartemen The Pakubuwono Menteng (Sumber: pakubuwonomenteng.com)

Di Fitness Room – apartemen The Pakubuwono Menteng, tersedia peralatan olahraga yang lengkap dan terbaru. Dengan menggunakan RPM yang berada di Fitness Room – The Pakubuwono Menteng, Anda bisa merasakan pengalaman bersepeda yang belum pernah Anda rasakan sebelumnya.

Anda dapat olahraga bersepeda dengan instruktur virtual kareana fasilitas RPM Fitness Room – The Pakubuwono Menteng dilengkapi dengan teknologi terkini. Atau jika ingin suasana yang lebih menyenagkan Anda dapat ikut kelas langsung dipandu oleh instruktur. Kelas RPM biasanya dikombinasikan juga dengan melodi beat musik yang semakin memacu semangat, belum lagi ditambah dengan instruktur yang juga penuh semangat dan suasana enerjik di kelas, dijamin dapat menghanyutkan peserta untuk larut dalam olahraga intensif serta membakar lebih banyak kalori.

Manfaat olahraga RPM juga tidak perlu diragukan lagi, karena aktivitas ini merupakan cara yang efektif dan efisien untuk membakar kalori dan lemak tubuh. Selain itu juga masih ada banyak manfaat dari olahraga RPM, seperti:

1.Memperkuat otot tubuh bagian bawah
Gerakan mengayuh saat berolahraga RPM dapat memperkuat otot betis, paha belakang, dan paha depan, serta melatih otot punggung dan perut.

2.Membakar lemak tubuh
Pada studi yang dilakukan pada tahun 2010 dengan judul Efect of Diet and Indoor Cycling on Body Composition and Serum Lipid, menunjukkan bahwa bersepeda dalam ruangan yang dikombinasikan dengan diet rendah kalori efektif dalam mengurangu berat badan dan lemak tubuh.

3.Minim cedera
Dibandingkan dengan sejumlah kardio lainnya, RPM terbukti tidak terlalu memberikan tekanan pada persendian, tetapi tetap memberi manfaat aerobik yang sangat baik.

4.Lebih aman dibanding bersepeda di luar ruangan
Bersepeda memang salah satu olahraga yang baik, namun ada beberapa kekurangan bila Anda bersepeda di luar ruangan seperti banyaknya kendaraan yang berlalu-lalang, jalanan tidak rata dan licin, polusi udara, dan masih banyak lagi. Dengan berolahraga RPM, Anda tidak perlu mengkhawatirkan itu semua.

5.Menurunkan berat badan
Dengan olahraga RPM, kamu bisa membakar lebih dari 600 kalori per jam yang tentunya juga disesuaikan pada intensitas latihan dan berat badan. Pastikan kalori yang kamu bakar lebih banyak daripada yg dikonsumsi.

Gambar: RPM di Fitness Room – Apartemen The Pakubuwono Menteng (Sumber: pakubuwonomenteng.com)

Sangat menyenangkan dan banyak manfaatnya, olahraga RPM di apartemen The Pakubuwono Menteng pasti bisa jadi aktivitas olahraga yang dapat dimasukan pada agenda Anda setiap harinya. Selain berolahraga secara teratur, pastikan juga Anda menerapkan pola makan sehat dan seimbang agar tetap bugar. Salam sehat!