Bagi Anda yang senang dengan kultur Jepang, pasti tahu apa itu onsen. Onsen adalah pemandian air panas yang sangat populer di Jepang. Onsen artinya adalah mata air panas dan Negara Jepang sendiri memiliki banyak gunung vulkanik yang memasok air panas ke lebih dari 20.000 onsen di seluruh Jepang. Salah satu Onsen yang terkenal adalah Rotemburo atau Onsen Outdoor. Rotemburo banyak terdapat di area-area Onsen di Jepang.

Gambar: Sky Onsen di apartemen The Pakubuwono Spring (Sumber: pakubuwonospring.com)

The Pakubuwono Development sebagai pengembang selalu berusaha untuk mengakomodir apa yang menjadi kebutuhan para penghuni dengan menghadirkan fasilitas-fasilitas premium yang tiada dua-nya. Seperti halnya Sky Onsen The Pakubuwono Spring. Sebagian besar expatriate yang tinggal di apartemen The Pakubuwono Spring ialah warna Negara Jepang yang tentunya gemar berendam di Onsen.

Di apartemen The Pakubuwono Spring, Anda juga bisa merasakan pengalaman berendam ala Jepang di Sky Onsen rooftop Applewood tower. Fasilitas Sky Onsen ini merupakan fasilitas onsen di rooftop pertama dan satu-satunya di Jakarta. Di Sky OnsenThe Pakubuwono Spring, Anda dapat menikmati sensasi berendam air hangat dikelilingi oleh pemandangan indah dari lanskap kota Jakarta.

 

 

Penghuni apartemen dapat menggunakan fasilitas Sky Onsen dengan melakukan reservasi terlebih dahulu. Kenyamanan dan kemudahan dalam reservasi fasilitas juga tersedia dalam genggaman tangan Anda. Cukup dengan aplikasi ‘Easy Tenant’, Anda bisa mengajukan reservasi pada seluruh fasilitas di apartemen The Pakubuwono Spring.

 

 

 

 

Penelitian menunjukkan bahwa orang Jepang hidup lebih lama, lebih sehat dan memiliki kualitas hidup yang baik karena satu kebiasaan sederhana: hampir 80% orang jepang berendam air hangat dalam waktu lama. Jadi kebiasaan berendam di air panas ini tentulah bisa menjadi satu alternatif kegiatan positif yang bisa kita lakukan setiap hari. Berikut adalah beberapa manfaat berendam di air panas setiap hari:

1.Melancarkan sirkulasi darah
Air hangat mampu melebarkan pembulu darah, sehingga aliran darah bisa menjadi lebih lancar. Dengan memiliki sirkulasi darah yang lancar, sel dan jaringan dalam tubuh akan mendapatkan nutrisi yang cukup dan membuat tubuh terhindar dari berbagai penyakit.

2.Relaksasi otot
Saat otot terasa nyeri dan tegang, mandi air hangat bisa menjadi solusi untuk meredakan ketegangan otot serta mengurangi rasa nyeri pada sendi dan tulang.

3.Membuat tidur lebih nyenyak
Bagi Anda yang mengalami sulit tidur, berendam di air panas bisa menjadi salah satu solusi. Berendam di air panas dapat mengendurkan otot dan memberi efek relaksasi yang mempermudah Anda beristirahat di malam hari.

4.Meredakan sakit kepala dan flu
Air panas dapat bertindak sebagai natural decongestant yang mampu melegakan gejala-gejala sakit kepala dan flu karena uap yang dihasilkan air panas dapat melembabkan rongga hidung yang sekaligus dapat meredakan sakit kepala dan flu yang menyerang tubuh.

5.Membuat kulit lebih sehat
Berendam di air panas memiliki manfaat untuk membuka pori-pori kulit sehingga dapat membersihkan kotoran dan bakteri dengan baik. Tak hanya itu, aktivitas ini juga bisa menjaga kelembaban kulit lebih lama.

6.Memberi efek terapeutik
Menurut dr.Bobby Buka, seorang dermatologis asal New York, Amerika Serikat, kulit mampu merilis hormon endorfin ketika dibasahi air hangat. Maka dari itu, berendam air hangat mampu memberikan efek terapeutik dan menyegarkan karena aliran darah ke kulit jadi meningkat.

Gambar: Sky Onsen di apartemen The Pakubuwono Spring (Sumber: pakubuwonospring.com)

Setelah mengetahui begitu banyaknya berendam di air hangat, pasti Anda tertarik untuk menerapkan secara rutin kebiasaan baik ini setiap hari. Apalagi dengan tersedianya fasilitas Sky Onsen di apartemen The Pakubuwono Spring, aktivitas berendam di air hangat akan menjadi pengalaman yang menyegarkan begitu Anda pulang ke rumah. Ayo berendam di air hangat agat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar, salam sehat!