Tinggal di kota Jakarta dengan seluruh hiruk-pikuk dan kesibukkannya, dapat meningkatkan kadar stress dan kondisi fisik yang lelah. Apalagi sejak diumumkannya pandemi, memaksa kita untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan tidak berdekatan dengan orang lain. Jadi salah satu solusi dan cara terbaik untuk menimbulkan rasa bahagia dan menaikkan imunitas, yaitu dengan berada di alam.

Riset dari para peneliti di Universitas Warwick dan Universitas Sheffield di Britania Raya, pada 2018 lalu, seperti ditulis Misha Ketchell dari theconversation.com, menyebutkan bahwa interaksi manusia dengan alam sekitarnya bisa menimbulkan perasaan nyaman sehingga membuat kesehatan mental membaik. Dan seiring membaiknya pandemi, masyarakat mulai menyadari betapa berharganya berada di alam dan pentingnya kawasan hijau sebagai salah satu cara menghilangkan kejenuhan dan menaikkan imun.

Gambar: Ruang terbuka hijau di apartemen The Pakubuwono Spring (Sumber: pakubuwonospring.com)

Seperti layaknya semua pengembangan apartemen The Pakubuwono Development, apartemen The Pakubuwono Spring merupakan hunian yang mengutamakan privasi serta ketenangan jasmani maupun rohani di tengah padatnya keramaian kota Jakarta. The Pakubuwono Spring merupakan apartemen premium di Jakarta Selatan yang tetap mempertahan dan menjaga kelestarian alam yang hijau nan asri. Disini, ruang terbuka hijau mendominasi 80% dari total area apartemen. Taman-taman yang luas yang dihiasi berbagai jenis flora mengelilingi seluruh area dari fasilitas dari mulai level Ground Floor hingga Rooftop apartemen dengan fasilitas Sky Garden-nya.

Gambar: Sky Garden di rooftop apartemen The Pakubuwono Spring (Sumber: pakubuwonospring.com)

Di apartemen The Pakubuwono Spring, seperti layaknya alam berada di halaman rumah Anda. Sehingga Anda tidak perlu pergi jauh untuk mencari alam terbuka. Cukup melakukan pendekatan dengan unsur alam dimana saja, baik di area jogging track, pool ataupun di taman-taman dengan pepohonan yang rindang. Ruang terbuka hijau ini selain dapat menurunkan kadar stress juga memiliki beberapa manfaat lain, seperti:

  1. Manfaat secara ekologis, yaitu sebagai paru-paru kota, penyaring polusi, dan penyejuk.

  2. Manfaat secara sosial, yaitu sebagai tempat bermain, tempat berolahraga, tempat relaksasi, sarana pendidikan, tempat berinteraksi dan tempat rekreasi.

  3. Manfaat secara estetika, ruang terbuka hijau memberikan nilai estetika sendiri. Menjadi ornamen penghias dan memberikan keindahan yang bisa dinikmati oleh semua orang.

Gambar: Floral Garden di apartemen The Pakubuwono Spring (Sumber: pakubuwonospring.com)

Jangan lupa untuk agendakan aktivitas Anda dengan menikmati taman-taman yang ada apartemen The Pakubuwono Spring. Nikmati hijaunya taman, kicauan suara burung, hembusan angin dan aroma tumbuhan sembari memandang birunya langit. Bersantailah, lepaskan diri dari rutinitas, menikmati lingkungan, dan fokus pada alam sekitar. Anda bisa berolahraga di Sky Garden, menyusuri di jogging track, berjalan santai bersama keluarga, atau meningkatkan vitamin D Anda dengan duduk menikmati pemandangan serta berjemur di ruang terbuka hijau yang luas dari apartemen The Pakubuwono Spring. Salam sehat!