Mobilitas masyarakat kian kembali normal seiring dengan terkendalinya penyebaran Covid-19. Kepadatan lalu lintas di kawasan perkotaan seperti di Jakarta meningkat terutama pada hari kerja dan jam-jam sibuk. Hal ini tentunya sangat mempengaruhi kualitas udara yang kurang sehat kerena dampak gas buang CO2 dari polusi kendaraan.

Oleh karena hal itu, mobil listrik bisa menjadi solusi yang amat baik bagi kualitas udara dan lingkungan yang lebih baik. Pemerintah juga terus mendorong masyarakat secara bertahap untuk dapat menggunakan mobil listrik. Dengan adanya peraturan baru soal skema perpajakan berbasis emisi, bukan tidak mungkin dalam lima tahun ke depan, pemakaian mobil listrik akan menjadi hal umum dan banyak diminati.

Masih minimnya penggunaan mobil listrik saat ini oleh masyarakat diantaranya masih minimnya ketersediaan charging station atau lokasi pengisian ulang daya baterai mobil listrik. Belum banyak rumah tinggal atau apartemen di perkotaan yang menyediakan fasilitas tersebut. Hal ini harus menjadi perhatian para pengembang developer guna memfasilitasi kebutuhan utama mobil listrik yaitu charging station.

Untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik dan menyadari adanya kebutuhan terhadap mobil listrik, apartemen The Pakubuwono Menteng menghadirkan slot charging station untuk kendaraan listrik Anda. Fasilitas charging station ini dapat digunakan untuk seluruh penghuni apartemen The Pakubuwono Menteng.

Gambar: Charging Station di Apartemen The Pakubuwono Menteng (Sumber: pakuwbuwonomenteng.com)

Pilihan konsumen akan mobil listrik juga makin beragam dilihat makin banyaknya produsen mobil yang menawarkan produk-produk baru setiap tahunnya, sebut saja Hyundai, Nissan, Lexus, BMW dan Tesla. Selain ramah lingkungan, mobil listrik juga memiliki beberapa keuntungan lainnya, seperti:

1. Sehat dan ramah lingkungan
Saat beralih ke sarana mobilitas penggerak listrik, tentu saja kian membantu memperbaiki kualitas udara dari polusi. Dampaknya tentu saja berpengaruh baik bagi lingkungan sekitar dan kesehatan tubuh. Berbagai penyakit yang biasa ditimbulkan dari polisi juga akan drastis berkurang.

2. Hemat biaya operasional
Memakai kendaraan listrik berarti tidak perlu lagi membeli bensin. Beban biaya tentunya akan beralih ke penggunaan listrik yang jauh lebih terjangkau sebagai energi utamanya.

3. Perawatan yang lebih mudah
mobil listrik berbeda dengan mobil biasa. Beberapa komponen yang biasanya harus mendapat perawatan rutin, sudah tidak diperlukan lagi.

4. Torsi/Akslerasi instan
Mobil listrik memiliki akselerasi yang cukup mumpuni. Hal ini karena mobil bertenaga listrik dapat mengirimkan torsi dalam jangka waktu lebih cepat jika dibandingkan dengan mobil konvensional. Bahkan beberapa perusahaan meng-klaim mobil listrik dapat mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 3-5 detik saja.

5. Lebih nyaman
Manfaat mobil listrik lainnya yang bisa Anda dapatkan adalah kenyamanan saat berkendara. Hal ini karena keunggulannya dengan mesin dan bahan bakar yang digunakan lebih senyap. Sehingga pengemudi lebih nyaman berkendara karena mobil tidak menghasilkan suara yang bising.

6. Bebas aturan ganjil genap
Memakai mobil listrik mempunyai banyak keuntungan apalagi bagi para penghuni apartemen The Pakubuwono Menteng yang berlokasi di tempat paling strategis dan dikelilingi oleh jalan-jalan utama. Mobil listrik berbasis baterai mendapat keistimewaan dengan kebal dari aturan ganjil-genap. Ini mengacu pada Pergub DKI Jakarta Nomor 99 Tahun 2019 tentang ganjil genap.

Setelah mengenali lebih jauh mengenali dan keuntungan dari mobil listrik, pasti Anda sudah mulai tertarik untuk beralih ke mobil listrik. Ayo beralih ke mobil listrik untuk lingkungan dan masa depan yang lebih baik. Salam sehat!